Capping Day Momentum Menuntut Ilmu Kesehatan

30-03-14 4dm1n 0 comment

Panyabungan. Acara capping day atau pemasangan cap, bukanlah acara seremoni belaka, akan tetapi momentum awal dalam menimba ilmu, baik bidang kebidanan maupun kesehatan ataupun untuk lebih giat lagi. Sebab menuntut ilmu itu haruslah sepanjang masa.

Demikian disampaikan Ketua Pengurus Yayasan Armina Centre Madina Dr H Safruddin Nasution, MM SpB-KBD dalam acara capping day Akbid Armina Madina dan SMK Kesehatan Armina Madina di Aula Hotel Rindang Panyabungan, Sabtu (28/3).

Acara tersebut dihadiri Bupati Madina diwakili Asisten III Syahdan Lubis, Sekretaris Dinas Pendidikan M Yasir Nasution para tenaga pendidik, orangtua dan siswa – siswi lainnya.

Safruddin mengatakan, capping day untuk Akbid Armina angkatan VIII sedangkan SMK Kesehatan untuk angkatan IV Tahun ajaran 2014/2015.

“Semenjak berdiri yayasan Armina bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa terutama bidang kesehatan, dan hingga saat ini 400 lebih lulusan siswa – siswi telah terjun ke tengah – tengah masyarakat, katanya.Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan terhadap siswa – siswi berperstasi serta pemberian penghargaan terhadap Pemkab Madina atas kerjasama yang baik.

“Atas kerjasama yang baik selama ini kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, dan kami terus berharap dukungan dari semua pihak dalam tujuan peningkatan SDM di Madina maupun dari daerah lain” ujar Safruddin. Sementara Bupati Madina mengatakan, tenaga kesehatan merupakan satu propesi yang mulia. Karena itu alumni dari Akbid Armina Centre dan SMK Kesehatan diyakini dapat berbakti dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Selain itu juga diharapkan dapat memberikan peran dalam membangun daerah dan membangun masyarakat Mandailing Natal. kami yakin alumni dapat menghindari sikap angkuh dan sombong dan menyikapi sipat padi makin berisi makin merunduk, sehingga dapat menjadi tenaga kesehatan yang baik, dan kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Armina yang telah banyak mencetak tenaga kesehatan di daerah ini, katanya.

(zamharir rangkuti)

Sumber: MedanBisnis



Leave a reply